Wednesday 30 November 2011

13 bulan

ok, ini judul yang saya ambil...13 bulan, ada yang tau kenapa? YES! saya sudah kerja di perusahaan ini 13 bulan. Simple bahkan sepele kalau diliat waktunya, baru juga 13 bulan kerja udah sombong..:)) But well, saya ingin sedikit share dengan apa yang saya lakukan selama 13 bulan. Sedikit perkenalan, saya dalam satu vendor perusahaan yang cukup besar, menangani seluruh wilayah indonesia, dan satu team 7 orang (sesuai dengan wilayah masing2, jawa,kalimantan, sumatra, indonesia timur, dll).
pertama kali liat kerjaan nampak asik, klak klik eskalasi tiket, angkat telepon, greating, nanya problem, kasih solusi, reporting,cingcay lah...
kedua kali, pindah wilayah, underpresure waktu, data2 yang dinamis, riweh..
ketiga kali, lingkungan kerja yang kurang supportif, bos yang gak oke, partner kerja yang labil (depan ngomong a, belakang ngomong b) sooooo,,,niceeeeeeeeeee JANGAR!

Disini saya share bukan buat ngeluh (sok bijak), tapi hanya mau menebar ilmu mempesona :))
1. untuk bekerja dengan data yang dinamis seperti call center, helpdesk yang berinteraksi dengan omongan org, bersuahalah jujur,,jangan berbohong untuk defend diri kita sendiri, yang ada malah tu kebohongan nusuk kita dari depan *jleb.
2. gak ada dalam kamus kalau temen kerja tu sobat kita banget, bisa curhat semuanya,,JANGAN AMPE! lbh baik lu curhat ma org kecamatan, yang jelas2 jauh lingkungannya dri tempat kerja lu. Intinya dunia kerja itu keras man! teman bisa jadi lawan :))
3. kalau ada masalah org lain jangan ikut campur, silent is gold...:))
4. Prinsipnya kalau yang waras yang ngalah, perlakuin org baik2 pasti bakal diperlakukan juga baik2 oleh orang :)
5. disiplin ama waktu, penting bgt! *baru sadar ngomong gini setelah dapet denda* :))
6. Berempatilah kesemua org. Fokus!
7. intinya kerja itu penilaian, kalau nilai kita bagus pasti reward yang kita dapetin gak khan sia2, malah buat jadi bangga. Tapi jangan nindas org buat dapet penilaian A.

Selain itu buat kepribadian saya sendiri banyak untungnya (tapi tergantung dari sudut pandang orgnya masing2). Kalau dari kesimpulan trip kemarin lewatin pohon beringin, kalau kita fokus, yakin, dan usaha, pasti apa yang kita harepin isyaallah berhasil..*salam mempesona ;)

No comments:

About Me

My photo
seseorang yang mau berjuang demi hidup,,,gak mau pantang menyerah,,, egoisnya tinggi,,, keras kepala,,, tapi nie lah aq,,, semuga kalian menyenangi kepribadian yang ada dalam diri aq,,,